Akte Kematian

AKTE KEMATIAN

Setiap kematian penduduk wajib dilaporkan oleh Ketua Rukun Tetangga (RT) tempat penduduk tersebut berdomisili/ahli warisnya/keluarganya atau yang mewakili kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk kemudian diterbitkan Akta Kematian.

Akta Kematian Berguna Untuk :

Bukti Sah mengenai status kematian seseorang sebagai dasar pembagian waris.
Penetapan status Janda/Duda
Pengurusan asuransi, pensiun, perbankan.

Persyaratan Pencatatan Kematian :

Surat Pengantar dari RT untuk membuat Surat Pengantar dari Desa.
Surat Pengantar dari Desa/Kelurahan yang diketahui oleh Kecamatan.
Mengisi Formulir Permohonan Akta Kematian.
Asli, Surat Keterangan Kematian atas nama termohon dari Desa/Kelurahan.
Fotocopy Akta Kelahiran termohon.
Surat Keterangan ahli waris dari termohon yang dikeluarkan oleh Desa/Kelurahan.
Fotocopy Akta Perkawinan/Buku Nikah termohon.
Fotocopy KTP termohon.
Fotocopy KK termohon.
Menghadirkan 2 orang saksi dan fotocopy KTP saksi
Fotocopy KTP Pemohon.

Facebook Comments