Program Posyandu Lansia Berikan Layanan Kesehatan kepada Masyarakat

Kajen – Posyandu Lansia adalah Pos Pelayanan Terpadu untuk masyarakat usia lanjut yang merupakan fasilitas pelayanan kesehatan yang berada di desa-desa. Bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat khususnya untuk usia lanjut, kegiatan ini bertempat di Balai Desa Kajen, Jumat (10/09/2021).

Veti Nur Aini (37), Bidan Desa yang bertugas di Desa Kajen mengatakan, untuk masalah teknisnya di setiap bulan berbeda. Untuk bulan ini, diadakan pemeriksaan tensi dan gula darah dan di bulan-bulan selanjutnya akan ada pemeriksaan yang berbeda dari bulan ini.

“Untuk bulan depan (pemeriksaan) asam murat dan bulan depannya lagi kolestrol, jadi ada jadwalnya sendiri-sendiri,” katanya.

Selain itu, terkait persyaratannya, Anisatun Nikmah (37), selaku Penanggungjawab Posyandu Lansia menjelaskan, untuk persyaratannya cukup mudah dengan membawa Kartu Indonesia Sehat (KIS). Sedangkan Jika tidak punya KIS, bisa membawa KTP.

“Yang mengikuti program ini usianya mulai 60 tahun keatas. Biasanya pesertanya (yang hadir) sekitar 50 orang, untuk hari ini yang hadir ada 29 orang,” jelasnya.

(Tim KKN-IK IAIN Kudus Desa Kajen)

About Aem Al-Khajainy 11 Articles
Kajen Rt 5 Rw 1 Cp; 082323582225

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan