BUMDes Kadjen Gencarkan Optimalisasi Pengelolaan Sampah Kepada Ibu-ibu PKK Desa Kajen

BUMDes Kadjen Kabar Desa Lingkungan Potensi Desa

BUMDes Kadjen menggencarkan sosialisasi kepada Ibu-ibu PKK tingkat RT se-Desa Kajen dalam optimalisasi pengelolaan sampah di Balaidesa Kajen, Senin 5/10/2018.

Dalam sosialisasi ini di harapkan ke depannya bagi nasabah bank sampah bukan hanya mendapatkan manfaat dari nilai ekonomi sampah namun juga mendapat fasilitas kesehatan berupa BPJS. Sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terjamin dengan baik.

Bapak Yusro yang mewakili Pemerintah Desa, memberikan semangat bagi warga dan ibu-ibu PKK dalam mewujudkan lingkungan Desa Kajen yang bersih dan sehat.

Sekertaris Desa tersebut juga memaparkan bahwa “BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) itu milik masyarakat, sudah seharusnya kita harus ikut berpartisipasi dalam mensukseskan program-program Desa.” Ujarnya.

Sudah seharusnya permasalahan sampah ini di kelola dengan baik, apalagi dapat mensejahterakan masyarakat. Yang awalnya sampah menjadi sumber penyakit sekarang menjadi sumber ekonomi dan kesehatan.

“Program pengelolaan sampah BUMDes Kadjen ini sudah menjadi percontohan di Kabupaten Pati, sebagai layaknya percontohan kita harus lebih maksimal lagi dalam mengelola sampah di Desa Kajen” tambahan dari Ketua BUMDes Kadjen (Bapak Hasim).

“Menuju Kajen Desa Sehat Dan Mandiri”

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan